Kata bijak sangat keren banget untuk motivasi diri dalam kehidupan,bahkan kata-kata singkat pun bisa membuat seseorang bergairah menjalani hidup ini.

lihatlah para motivator, Mereka menciptakan kata bijak yang bermakna mendalam dan sangat menyentuh hati setiap pembacanya..

dan mereka pun dibayar mahal untuk itu. Karena kutipan mereka simpel tapi keren akan sanggup memotivasi orang banyak..kata bijak

Berikut ini Kumpulan Kata Bijak singkat Padat dan jelas tapi penuh makna ala otwsangir.. untuk Kata Kata Cinta, kata romantis, Kata Penyemangat. cek saja pada link nya teman

 

1.Kata Bijak Pendek penuh Motivas

Perbaiki Diri

Dunia ini penuh persaingan namun banyak cara agar menjadi yang terbaik tetapi tidak ada cara untuk menjatuhkan orang lain karena dengan menjatuhkan orang lain akan berpengaruh buruk terhadap kamu juga. simak kata keren tapi singkat dibawah ini

Aku tidak punya cara untuk menjatuhkan orang lain tapi aku punya seribu cara untuk memperbaiki diriku sendiri

Fokus Dan Semangat Juang

Manusia itu tidak ada yang sempurna jadi untuk menggapai hasil sempurna sangat di sarankan untuk fokus kepada satu hal yang kita kejar,agar hasil yang didapat tidak setengah-setengah, syaratnya harus berusaha terus tanpa menyerah. cek Kata pendek dibawah.

Serius dalam menjalani hidup harus di buktikan dengan fokus mengerjakan sesuatu tanpa harus menyerah saat gagal 

Menjadi Diri Sendiri

mencoba untuk tidak ikut dengan kebahagiaan palsu di dunia ini.

banyak teman bersenang senang dengan kegiatan negatif yang merusak tatanan sosial, dan budaya di nusantara ini.

meski begitu kita harus tetap berusaha melakukan hal positive dan memperbaiki diri untuk menikmati kedewasaan.

Seribu orang mengikuti jalan salah tapi aku tidak akan takut meski aku sendiri menuju jalan yang benar. orang dewasa tau yang salah dan yang benar

Ilmu VS Uang

Nti Sutisna[Sule] adalah seorang pelawak hebat dan Raditya Dika adalah penulis unik.

sule : Banyak stasiun televisi yang ingin mengontrak dia untuk menyajikan lawakan keren. 

raditya dika: buku dan film apapun yang di keluarin raditya dika, pasti laris manis 

dua orang di atas contoh dari ilmu yang mereka kuasai.! membuat uang yang mencari mereka. 

He said : Ini bisa dikerjakan asalkan bayarnnya segini [1 milyar] haha

makanya selagi muda giat belajar ya sob. cek kata singkatnya dibawah

Uang bukanlah hal utama bagiku karena dengan ilmu yang mapan..! uang yang akan mencariku 

Tidak Mudah Menyerah

Punya mimpi harus dicapai ya sodara-sodari perjuangin deh. dengan menggali ilmunya sebanyak mungkin.

jangan sampai ikut-ikutan hobi orang lain agar fokus, namun semua itu tidak mudah akan banyak halangan yang menimpa kamu.dan hanya ada satu jalan keluarnya. yaitunya dengan mencoba lagi dan perbaiki kesalahannya. cek

Saat semua hal menyakitkan menimpaku dan aku tidak akan menyesali itu, hanya saja aku menyesal saat aku tidak bisa bangkit 

Cek Selengkapnya 

Tips : Kamu bisa mengaplikasikan langsung kata-kata di atas, atau mengganti kata-katanya sesuai keinginan kamu

2.kata bijak tentang kehidupan dan cinta

Logika VS Hati

Kita harus menjadi pintar dan di tuntut untuk mencari ilmu sebanyak mungkin apa yang kita inginkan harus kita pelajari sebanyak mungkin.

tapi jangan lupkan bahwa kita juga harus menggunakan hati kita sebagai penyempurna hidup ini. ya hati sangat berperan penting bagi kita. cek

Meski aku berusaha mengontrol semua dengan berfikir logis, tapi adakalanya hatiku mengalahkan logikaku

Perilaku = Kedudukan

Kita tidak boleh merendahkan diri kita sendiri dengan perilaku yang negatif.

seperti memberi pengaruh buruk terhadap orang lain. atau bangga dengan kerusakan yang kita lakukan. intinya jangan perburuk diri sendiri dan lingkungan sosial kamu

Makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna adalah manusia, tapi manusia juga bisa lebih rendah karena kelakuannya sendiri

Berbagi = Bahagia

Adakalanya kita bangga ketika berbagi agar di puji orang lain (termasuk saya). namun ini harus kita ubah.

ketika kita membantu seseorang dan orang tersebut sangat bahagia mendapat bantuan dari kita, dan kebahagian tersebut akan menular pada kita yang membantu.

terserah apa kata orang, mau di puji mau enggak, toh kebahgaiaan yang saya dapat sudah lebih dari itu.

Ada banyak hal untuk menggapai kebahagiaan hakiki, salah satunya adalah berbagi dengan ihklas  

Pintar VS Baik hati

Thomas Alva Edison adalah orang yang sangat berpengaruh terhadap peradaban yang kita nikmati saat ini karena penemuan mutakhirnya.

tapi dia dianggap bodoh ketika masih sekolah sehingga harus belajar sendiri agar menjadi pintar.

setelah pintar dia pun berbagi ilmu dengan banyak orang. 

Pintar tidak baik hati, baik hati tapi tidak terlalu pintar, yang terbaik adalah pintar dan baik hati, anggap saja di dunia ini tidak ada kata. 

Kata Bijak Penulis

Saya tidak bicara mario teguh atau orang bijak lainnya yang bisa membuat kutipan bermakna luas.

hanya saja saya menulis yang menurut saya baik dan itu akan saya aplikasikan dalam kehidupan sendiri.

jika terlihat sok pintar saya sih tidak perduli. karena semua hal baik yang teriinspirasi dari orang lain atau diri sendiri berpengaruh positif terhadap kehidupan saya.

Penulis belum tentu sebaik apa yang di tulisnya, hanya saja dia mengaplikasikan hal baik menurut dia.dari apa yang telah dia tulis/ungkapkan 

 

gambar kata mutiara
gambar kata mutiara

Cek Selengkapnya | Kata-Kata Mutiara 

Tips : Tulislah hal positif yang ada di pikiran kamu atau pendapat kamu. yang biasa kamu aplikasikan dalam kehidupan kamu. karena itu akan menjadi kata mutiara bijak yang akan bermanfaat juga buat orang lain.

3.Kata Rindu untuk Orang Tersayang

kata bijak rindu

Kalau yang ini tentang cinta, ketika kangen seseorang kadang tidak bisa menahan itu semua.

meski tidak ingin terlihat kegalauan ini oleh siapapun, namun itu semua sulit untuk menahannya mendingan tulis aja deh atau ungkapin langsung sama yang bersangkutan. cek kata singkatnya dibawah ini

Sesuatu yang sulit kupungkiri-tidak bisa ku tahan-tidak bisa ku sembunyikan adalah ketika merindukan kamujujur itu tidak terbendung 

kata rindu untuk pacar

Kadang kita jadi lebay saat merindukan kekasih hati. dalam suasana apapun kita jadi ingan si doi.

dan kata yang tepat untuk mengungkapkannya telah admin otwsangir rangkai seperti di bawah ini cek kata rindu buat kekasih dibawah ini.

Aku begitu menikmati suasana malam-senja hari ketika mentari tenggelam-pagi hari saat fajar menyingsing. setiap suasana itu aku merasa ada kamu disana 

Lebih Dari Yang Kamu Tau

Kadang ke lebayan kita jadi berlanjut seolah-olah rasanya itu ingin sekali dia mengerti bahwa saat ini aku benar-benar merindukan kamu.

nah untuk membuat dia lebih tersentuh mungkin kita menambahkan kata-kata seperti dibawah ini.

lebay itu boleh loh sobat..! asalkan sama orang yang tepat. ya sama dia yang mencintai kamu. cek

Mungkin saja kamu mengerti bahwa saat ini aku merindukan kamu, tapi kamu tidaklah paham bahwa aku merindukan kamu lebih dari yang kamu tau 

Menahan Rindu

Ini biasanya bentuk cowo sih girl . mereka kadang gak mau mengungkapkan rasa rindunya kepada kamu karena berbagai alasan jadi serberapa besarpun rindunya dia ke kamu [pasangannya] tapi dia berusaha untuk menahannya sendiri. seperti kata di bawah

Kalaupun aku ungkapkan rasa rindu ini padamu sekarang juga. tapi tetap tidak membuat kamu berada disini. dan aku pilih untuk menahannya saja

Kata  Indah Untuk Kekasih

Ada kalanya kita tertegun sejenak ngelamun mungkin. saat menikmati suasana yang begitu nyaman dan indah, dan saat itulah ada rasa yang mengusik yang di sebut. rindu. cek dibawah

Aku tertegun sejenak saat melihat ciptaan tuhan yang begitu indah, seperti awan-awan, langit,bintang dan entah kenapa saat itu juga aku jadi ingat kamu.

Lihat Selengkapnya | kata-kata rindu-kangen 

Tips : Semua kata diatas bisa saja kamu rangkai sendiri sesuai dengan keadaan yang kamu alami

4.Kata Galau paling Sedih-Menyentuh Hati

Kata Kata Jika Kamu Pergi

Kamu sangat mencintai seseorang namun dia memilih untuk meninggalkan kamu karena alasannya sendiri tanpa ingin memperbaiki hubungan kalian.

meski hal ini terasa menyakitkan tapi bolehlah mengungkapkannya dengan kata-kata dibawah ini.

Ketika kamu pergi akupun tidak akan menahan kamu,jika suatu saat kamu kembali maka aku sudah berbeda, karena prioritasku bukan kamu lagi

Aku Bukan Pilihan

Mungkin ini agak mirip lagunya iwan fals ya. saya merangkai kata ini karena berfikir bahwa.

banyak orang yang benar-benar tidak suka jadi yang ke dua ketiga dan seterusnya. saya pribadipun begitu, jadi mendingan cari yang lain aja deh dan bilang ke dia kata-kata kecewa dibawah ini

Aku tidak apa-apa jika kamu mencintai yang lain,hanya satu hal yang akan terjadi, bahwa aku berjuang melupakan kamu. karena aku tidak akan suka dipilih

Kata kata bijak Cinta

Saat kekasih hati membuat kita kesal karena ulahnya. pernah berfikir untuk lari dari kenyataan.

namun karena terlalu cinta sama dia maka rencana untuk meninggalkan dia jadi pupus. dan akhirnya tertulis kata-kata dibawah ini

Sakit sekali hatiku karena ulah kamu,aku berfikir untuk melupakan kamu selamanya, tapi besoknya aku sudah lupa, karena cintaku begitu besar

Kata mutiara Cinta sejati Sang Egois

Kalo yang ini agak membingungkan. saya sendiri tidak tau kenapa tiba-tiba kepikiran untuk menulis kata-kata kurang nyambung seperti ini.

mungkin karena insting apa kehabisan ide, intinya ini untuk tidak ingin disakiti sama si doi. tapi tidak ingin juga melihat doi di sakiti oleh siapapun.

Aku tidak akan biarkan siapapun menyakiti hatiku termasuk kamu. dan akupun tidak bisa menahan ketika ada yang menyakiti kamu, maaf aku egois 

Kata Kata Muve on

Saya harap tidak ada orang yang ditinggal kawin di sini. itu menyedihkan sekali bro.

namun kamu harus tau bahwa itu semua sudah takdir kali.

cara terbaik untuk keluar dari kegalauan adalah dengan menyibukan diri dan mencari harapan baru. 

Akan terjadi sebentar lagi, rasanya itu seperti hanya kamu yang bisa menyakitiku sehebat ini tapi tidak separah itu karena aku punya cara untuk melupakan kamu.

Cek Selengkapnya | Kata-kata Galau

Tips: Mulailah menulis satu kalimat apapun yang kamu ingat, dan setelah itu gabungkan dengan keadaan kamu saat ini.maka tulisan itu akan mengalir sendirinya. coba deh sob

5.Kata Gombal ala Otwsangir + Master

Contoh kata gombal

Gak usah sms aku lagi gak bakal aku bales,karna pulsa ku sudah habis buat nelpon KO jek buat ngirim cintaku ke hati kamu

Referensi kata-kata gombal 

karena keseringan mikirin kamu rasanya tiang listrik jadi mirip kamu

Silahkan di coba ungkapin siapa tau dia seneng, coba aja dulu namanya usaha hehe

Di sms operator pun aku sudah bahagia karena aku anggap itu ucapan selamat malam dari kamu  

Sopir bajai menyebalkan dia bisa membuat cewe mabuk, sementara aku mabuk karena cewe

Aku benci pada sopir bajai. Karena dia mampu memabukkan kamu. Sedangkan aku dimabukkan oleh cintamu 

Jangan percaya ya eneng..!

Neng planet yang paling indah apa ya.? Venus bang kan ada cincinnya..! Ooh tapi bagiku yang terindah itu bumi..! Kan di bumi ada kamu

Cek Selengkapnya | Kata Gombal

Info : Siapapun pasti senang ketika di gombalin, meski dia tidak senang sama kamu… pastinya dia akan tersenyum di belakang kamu. karena gombalan tersebut

6.Kata Penyemangat dan Inspirasi

Tidak Mudah Menyerah

Saat gagal kita tidak boleh menyerah begitu saja karena jika kamu menyerah maka sia-sialah perjuangan kamu selama ini.

tapi jika kamu coba lagi maka kemungkinan besar kamu akan meraih hasil yang maksimal. asal bersunguh-sungguh. cek kata-katanya singkatnya

Aku tidak berfikir untuk berhenti, karena lelah saat ini akan menjadi berkah di masa depan, gagal bukan berarti aku tidak bisa apa apa 

Jangan Mengeluh

Kadang kita sering mengeluh tanpa berfikir untuk berusaha. maka siap-siaplah untuk menderita sepanjang waktu. sebenarnya hanya perlu mencoba sesuatu, dan yakinlah semua mimpi pasti bisa di raih

Jika aku mengeluh saja sepenjang hari. tentu tidak akan ada yang bisa membuatku ceria. maka aku putuskan untuk berjuang

Kata Kata Berjuang Untuk Orang Tersayang

Orang yang kita sayang akan bahagia saat melihat kesuksesan yang kita raih. jika kita melemah dan tidak mau melakukan sesuatu.

haduuuh kecewa deh mereka, lebih baik lakukan sesuatu yang menurut kamu baik. pastikan itu hal positif.

Caraku menjadi bahagia adalah dengan membuat bahagia orang-orang yang aku sayang,untuk itulah aku berjuang

Cita-cita

Punya cita-cita yang tinggi tapi pesimis bahwa aku tidak akan mampu meraihnya. nah jika begitu mendingan kamu gak usah punya cita-cita deh.

karena untuk meraih mimpi tersebut harus punya semangat yang tinggi.

Syarat untuk menggapai semua keinginan adalah dengan memperjuangkan nya jika tidak mampu, lebih baik jangan punya cita-cita. 

Ilmu VS Harta

Mungkin ada saja orang yang mengejar kekayaan dengan melihara tuyul, jadi babi ngepet, dll 

Saya pikir menikmati uang dengan cara tidak halal itu tidak memuaskan, tidak membuat bangga, dan kita tidak bisa merasakan bahagia karenannya.

justru akan mendapat kesusahan belakangannya. mendingan seperti jim geovedi/radityadika diatas. ya kan.?

Jangan takut tidak makan, tidak punya uang, tidak punya harta benda. takutlah ketika tidak punya ilmu. dengan ilmu kamu biasa dapatkan semua itu.

Baca Selengkapnya | kata-kata penyemangat

Info : Menulis kata-kata tidak selamanya menyenangkan. mood yang paling dapet adalah ketika kamu galau-seneng banget-lagi pede dll.sekarang manfaatkanlah moment tersebut.

karena saat itu banyak kata mutiara yang berkeliaran dipikiran kamu. disarankan untuk menulisnya saat itu juga.

karena suatu saat kamu ingin melihat tulisan kamu tersebut. yang akan menginspirasi diri kamu sendiri

7.Kata Bijak nan Inspiratif ala Bob Sadino

Kaya VS sok kaya

mr bob sadino merupakan seoragn yang sederhana dan dia tidak ingin bergaya sembriwing seperti kebanyakan orang makanya dia mencetuskan kata seperti di bawah ini

Orang yang beneran punya.! gak akan banyak bicara seperti yang berlagak. sok punya

Kata Bijak Semangat Bisnis

Ini merupakan hasil perbincangan alm bob sadino dengan seseorang yang menanyakan.
“pak bob saya gak punya modal kira-kira bisa berbisnis gak ya..?” makanya terbentuklah kata mutiara bijak dibawah.

Berbisnis itu bisa sukses dengan hanya bermodalkan dengkul, jika satu dengkul 1 milyar, maka kamu punya modal 2 milyar dengan 2 dengkul

Karyawan Adalah Teman

Ini kata-kata yang tercipta ketika adminblog “muadzin.com” mewawancara alm bob sadino silahkan cek di artikel berikutnya pencet kolom artikel selanjutnya dibawah

Ketika karyawan berani bercanda dengan kamu, maka kamu sudah sukses karena mereka[karyawan] sudah menganggap kamu teman 

Bagikan ilmu Yang Kita Punya

Orang baik itu tidak pelit ilmu seperti halnya bob sadino yang menyatakan bahwa dia ingin berbagi kepada siapapun ilmu dan pengalaman yang dia punya. cobak kata di bawah ini

Aku tidak ingin ilmu yang aku punya terkubur bersama ragaku ketika mati kelak

Terimakasih Pak Bob Sadino

Kalo yang ini bukan kata bijak bob sadino tapi ini dari saya sendiri yang berterimaksih kepada alm bob sadino yang telah menginspirasi banyak orang.  

Orang yang punya ilmu dan mau berbagi kepada semua orang, dan dialah orang yang pantas mendapatkan kiriman doa dari banyak orang | admin otwsangir/hasbi


Tips: Menulis kata mutiara bijak tidak melulu untuk di puji orang lain. Tapi menulislah sesuai dengan passion kamu. Untuk menyemangati diri kamu sendiri. 





Cara Membuat Kata Bijak bijak by otwsangir:

  • 1. Pragraf pertama tulis kata yang kamu ingat
  • 2. Pragraf kedua tulis hal positif di pikiran kamu,bisa juga keadaan kamu sekarang
  • 3. Pragraf ke tiga tulis tambahan sesuai gaya kamu

Contoh :

  • Saat ini aku laper : maka tidak ada alasan untuk diam dengan usahalah aku bisa makan, Main kerumah pacar dulu ah sipa tau dia masak
  • Aku tidak punya uang untuk makan : Maka tidak ada alasan untuk diam dengan usahalah aku bisa makan. Godain mbak cantik penjaga warteg dulu ah, Siapa tau di kasih makan gratis
  • Aku kepingin ngopi : Maka tidak ada alasan untuk diam dengan usahalah aku bisa ngopi. Bang utang kopi dong..!!


Penutup :




-Jika kamu ingin menulis kata bijak ala diri kamu sendiri, maka tulislah sesuai dengan pengalaman dan apa yang sudah kamu aplikasikan dalam kehidupan kamu sehari-hari

-Bisa juga dengan menulis hal posotif yang ada dalam fikiran kamu. karena suatu saat kamu akan ingat kata tersebut, untuk kamu aplikasikan dalam hidup kamu


-Atau belajar banyak dari orang hebat dan tokoh dunia, setelah dapat ilmunya kamu tinggal tulis ala kamu sendiri,karena suatu saat akan berguna sebagai penyemangat dalam kehidupan kamu

Jika kamu ingin mencari rekomandasi kata-kata untuk kamu ungkapin kepada seseorang maka bolehlah kamu berkomentar di bawah atau hubungi akun facebook admin ada di paling atas. silahkan kamu tulis kata apa yang ingin kamu ungkapkan. kejadian, atau masalah yang kamu alami pasti saya bantu memberi referensi kata-kata keren untuk kamu pembaca otwsangir. selamat mengungkapkan kata bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *