Kata kata buat sahabat ⇒ Dalam persahabatan selalu ada saja kisah yang lucu, kisah haru dan kisah seru. namun seorang sahabat sejati tidak akan bisa melupakan semua hal tersebut.

di lain hal bahwa sebenarnya persahabtan itu tidak selalu bersama kadang cuma bersama selama tiga tahun disekolah, atau dua tahun di lingkungan kerja dll.

kata tentang sahabat

kata tentang sahabat

namun dalam waktu yang cukup singkat tersebut seseorang bisa memberikan kesan yang sulit terlupakan seumur hidup.

dan kesan tersebut hanya bisa diberikan oleh sahabat sejati yang benar benar mampu membuat kamu menganggap bahwa dia adalah sahabat kamu.

dan yang lain sebenarnya biasa saja. jika boleh jujur saat kita bertemu dengan seseorang pernah kenal di masa lalu. maka yang terjadi hanyalah sepik sepik doang.

akan berbeda jika kita bertemu dengan sahabat lama. memangsih pertamanya agak sedikit canggung namun setelah bercerita. maka cerita tersebut ngak bakal kelar ampe subuh…

nah karena itu saya membuat kata kata untuk sahabat seperti dibawah ini cek temaan…

Bagian 1. Sahabat Masa Kecil

teman pernah punya sahabat masa kecil gak..?

enggaaaaaaaa…..k..!

hehe becanda teman.. maksud saya kita semua pasti pernah punya teman sewaktu kita balita dulu. sebenarnya agak gedean dikit sih.

begitupun saya dan saya akrab benget dengan anak bungsu pak pala dusun di desa saya.. kebetulan saya anak bungsu juga seumuran sama dia…

nah saya menulis beberapa kata di bawah ini sesuai dengan yang kita alami dulu sewaktu kecil dulu cek teman..!

Anti Jaim

entah sama dengan teman atau tidak, tapi bagi saya begitulah yang terjadi.

bahwa saya tak pernah melihat sobat masa kecil saya menjadi dewasa. bagi saya begitu aja bentuknya gak berubah berubah hehe seperti kata berikut.

ketika sedari kecil kamu sudah bersahabat dengan seseorang, maka kamu akan masih sama seperti itu dimata dia. kamu pun berfikir bahwa dia tidak pernah dewasa dan masih saja seperti dulu…, akibatnya kalian bebas dan tidak pernah bisa berbuat jaim.

Belajar Dari Berantem

perlu kita ketahui bahwa berantem itu bisa di ambil pelajarannya seperti kalimat dibawah ini…

ingatlah bagaimana kamu dengan sahabat semasa kecil, dimana kamu bertengkar dan tak lebih dari satu jam. setelahnya kalian bermain lagi.! ingatkan kita bahwa, mendengki terhadap sahabat itu perbuatan yang terlalu percuma..

Tak merubah persahabatan

sebagai orang yang tidak sombong tentu kita akan selalu mengingat orang yang pernah membuat kita bahagia. apalagi teman baik.

dan saya pikir kita tetap menganggap dia sebagai teman baik meski sudah berbeda keadaannya. perumpamaannya seperti dibawah

sahabat masa kecil ku..! karena telah menjadi dewasa..! tak akan merubah julukan kita, karena pangkat karena harta dan lainnya. tetap saja kamu sahabat masa kecilku. dan sahabat yang paling aku kenang seumur hidupku..

Maafin gua Ea Ea

dulu saya pernah nyangkutin layangan sobat saya di pohon jambu, dan pernah juga matahin layangan dia hingga kita berantem.

karena itu saya ucapkan permintaan maaf seperti dibawah ini…

untuk sahabat masa kecilku, maaf aku pernah rusak mainanmu, aku pernah membenci dirimu, dan aku pernah menyukai gadismu. meski rasa bersalah itu telah hilang.tetap harus aku ucapkan sebab aku masih merasa bahwa kau adalah sahabat terbaikku….

Ketinggalan

sohib saya hobi berdagang. dan saya hobi main, dan waktu kecil doi hobi bantu bantu emaknya sedangkan saya hobi main saja.

dan akhirnya setelah gede doi sukses berdagang sedangkan saya gak sukses sukses amat. hehe dan kata katanya seperti dibawah ini..

semasa kecil orang tuaku selalu bandingkan aku dengan dirimu, tentang anak yang rajin dan aku benci itu. tapi setelah dewasa, justru aku terinspirasi dari gayamu. sebab dengan perjuangan mu aku merasa tertinggal jauh…

Halo Bro

Karena sudah jarang bertemu dengan sohib masa kecil maka kita perlu mengenag dia dengan sesuatu yang kita bisa.

dan saya sendiri lebih suka menulisnya dan salah satunya seperti kata dibawah

halo sobat masa kecilku, lihatlah bagaimana aku mengenangmu, lalu kutulis sesuatu tentang persahabatan kita. sebenarnya hanya satu yang aku inginkan. tetaplah menjadi sahabat baikku

Bagian 2. Sahabat di Sekolah

kisah kisah di sekolah itu indah banget. tapi yang paling indah kisah dengan sahabat.

tentang segalamacam bentuknya. mulai dari cerita kenakalan.cerita malas masuk kelas. dan sebagainya.

dan kata kata tentang persahabatan disekolah dibawah ini mudah mudahan cocok dengan cerita teman..!

Bagaimana Bisa

Di sekolah itu banyak orang banyak cewe banyak cowo.

tapi tanpa disadari kita bisa dekat dengan seseorang, bahkan semakin lama semakin deket aja. baik cewe maupun cowo.

dan kata katanya seperti berikut ini.

tak mengerti bagaimana caranya kita menjadi sedekat ini. hingga aku sadar bahwa kamu adalah teman dekatku yang tak akan bisa aku lupakan walaupun nanti kita tidak lagi bersama..  aku hanya berharap agar kamu tetap jaya sobatku..

Jagoan

Kadang kita suka pamer kehebatan terhadap teman teman lain di sekolah.

tapi itu sebenarnya salah lebih baik kompak saja dan hebat bareng seperti kata di bawah.

aku selalu ingin seperti jagoan, bahwa aku lebih baik dari kamu dan teman teman lain, tapi aku sekarang telah mengerti bahwa tanpa kalian aku bukanlah siapa siapa..!

Belajar itu penting

Jika kamu cukup disegani teman kamu maka kamu bertanggung jawab unutk menasehati teman kamu seperti kata dibawah..

hayolah kawan mari belajar, jika tanpa belajar kita hanya orang tidak penting setelah lepas dari sini, hanya dengan belajar kita bisa pertahankan kejayaan ini…

Kebingungan

Jika teman saat ini masih duduk di bangku sekolah maka saya anjurkan unutk mencari hal yang paling kamu sukai.

karena dari situ kamu akan mengerti apa yang harus kamu lakukan saat lepas dari sekolah nanti. seperti kata dibawah…

kenalilah mimpimu sobat, agar kamu mengerti hal apa yang harus kamu perjuangkan sedari bangku sekolah ini. jika tidak ingin menjadi orang kebingungan di kala nanti…

Setelah lulus

dan kamu baru lulus sekolah dan ingin menyampaikan sesuatu pada sahabat sahabat kamu. maka uungkapkanlah seperti kata dibawah

halo teman seperjuanganku, tetaplah jaya dirimu sebagaimana kita disekolah dulu, tetaplah menjadi orang baik bagi teman-teman barumu. dan yang terpenting…! jangan sampai kau lupakan aku….!

Bagian 3. Sahabat Terbaik

Dinatara banyak orang yang kita kenal di lingkungan sekitar kita.

pasti ada saja yang lebih akrab dengan kita mungkin satu dua atau tiga orang. entah karena apa saya pun sebenarnya tak tau.

dan akhirnya jadi sohib baik yang sudah seperti saudara saja. nah kata kata dibawah ini mungkin cocok di ungkapkan terhadap mereka..

Terimakasih

saya punya sobat yang sering kali membantu saat saya dipecat dari kerjaan. karena saya memang agak hobi dipecat.

nah dari dialah inspirasi kata dibawah ini

terimakasih sahabat terbaikku yang tak sedikitpun merasa terbebani saat membantuku, sekarang ini aku masih bingung bagaimana caranya untuk mebalas budimu.

Aku ingin

Jadilah sahabat baik dengan cara support sahabatmu.

jika masih tersisa sedikit rasa iri. mungkin kamu bukanlah sahabat baik, dan jika kamu sahabat baik mungkin kata hatimu seperti kata dibawah

kaulah sahabat terbaikku dimana aku selalu ingin melihat akan jaya dirimu, selalu aku harapkan kebahagiaan mu. dan nanti akulah sahabatmu yang ingin selalu kau kenang…

Halo

Saya punya sahabat baik sewaktu bekerja menjadi marketing/sales.

dan itu bukan pekerjaan yang gampang,dan setiap pagi kita sering berangkat bareng. dan doi selalu bersemangat karena memang dia sudah berkeluarga.

kadang saat ngajak berangkat kerja saya seperti dibawah…

dalam hatiku berkata. halo sahabat baikku mari kita lanjutkan perjuangan hari ini.dan dalam panas hujan dihari ini tetaplah kita hadapi dengan tersenyum.[meski aku hanya menegur woi ayu berangkat..!]

Pertanda

Pada artikel sebelumnya saya juga pernah menulis yang agak mirip seperti dibawah..

yaitunya seseorang yang terlalu mengandalkan orang lain sehingga dia mengucapkan/menulis tentang kejelekan temennya.

sebenarnya itu adalah kejelekan dirinya sendiri seperti kata dibawah

berhentilah mengatakan ini “kemana yang mengaku sahabatku saat aku susah”. karena itu yang menandakan bahwa belum pantas nya untuk menjadi sahabat baik…!

Umpama persahabatan

jika diumpamakan kisah persahabatn itu seperti kata puitis dibawah…

kicau buurung di pagi hari, setelah angin sejuk di kala fajar meski panas gersang di siangnya. namun sunset di senja hari dan bintang bulanpun menyusulnya.. seperti itulah persahabatan banyak hal yang silih berganti namun tetaplah indah…

Bagian 4. berpisah dengan sahabat

Seperti kalimat pembuka diatas bahwa sahabat itu jarang yang bersamanya lama. misalnya dikerjaan atau di  sekolah saat kuliah dan sebagainya.

mungkin yang agak lama adalah bersahabat dengan tetangga kadang juga tetangganya pindah rumah.

karena itu saya menulis kata perpisahan dibawah ini. cek sobat

Tak Paham

kira kira seperti kata dibawah ini perasan kita saat berpisah dengan sahabat yang sudah dekat dengan kita.

kita yang tak paham bagaimana bisa sedekat ini, meski kitapun tak paham kenapa harus ada paerpisahan seperti ini. namun yang aku pahami adalah bahwa aku akan sangat merindukanmu.. para sohibku…!

Harapan

Jangan berharap banyak sama orang lain ya teman. termasuk sama sahabat baik seklipun.

karena kita harus mengandalkan diri sendiri. dan perumpamaannya seperti dibawah

jika suatu saat nanti kamu menjadi orang hebat. aku hanya berharap agar kamu tetap ingat aku bahwa aku pernah menjadi sobat dekatmu… see you sobat..!

Bejuang sendiri

kata dibawah ini terinspirasi dari sobat saya.

kita sahabat dekat, dan suatu ketika sebagian karyawan di buang. dan sobat saya ini tidak kena, dan saya kena bersama dengan teman teman lain.

akhirnya dia curhat seperti kata dibawah.

jika kemaren kita masih bisa bahagia bersama namun di lain hari tidak bisa lagi sobat…. dan aku akan berjuang sendiri tanpa kalian yang biasa bangkitkan aku.. saat ini aku hanya bisa berdoa semoga kalian tetap jaya ya sobat.. amiiin

Seperti dulu

 

kata dibawah saya gak bisa ngasih keterangannya teman. silahkan teman maknain sendiri ya hehe

pertemuan dan perpisahan memang sudah ada yang mengatur. dan aku berharap suatu saat kita bisa bertemu dalam bahagia seperti kebersamaan kita dihari yang lalu.. amiiin

Saat Berpisah

saat perpisahan sekolah atau saat berhenti bekerja. kadang perasaan akan seperti kata dibawah

kata maaf yang sobat ucapkan sebenarnya tak bergeming untukku. akupun merasa kau tak pernah berbuat salah padaku…. yang ada hari ini hanyalah rasa sedihku karena besok dan lusa akan menjadi berbeda dengan indahnya hari kemarin..!

Bagian 5. kata persahabatan singkat

dan pada poin terakhir adalah kata kata singkat tentang persahabatan.

menurut pendapat saya [habizulkarni] sendiri. teman boleh setuju boleh tidak. karena pendapat setiap orang tentu berbeda beda.. cek teman…

Tanpa Syarat

bagiku persahabatan adalah persaudaraan tanpa syarat

Ibadah

sahabat terbaik adalah dia yang tanpa ragu mengajak untuk ibadah

Isi Hati

jangan tebak sikap sahabatmu. lebih baik rasakan isi hatimu….

Jangan Ragu

jangan ragu menjadikan seseorang sebagai sahabat. jangan ragu untuk menjauhi saat dia mengajak keburukan..!

Terburuk

yang terburuk adalah saat kamu meremehkan sahabatmu

Bangga

cabalah rasakan kawan. rasa bangga memiliki seorang sahabat baik. seperti apapun bentuknya dia

Penutup

  • kata kata diatas ditulis/dikarang sendiri oleh admin otwsangir[hasbizulkarni]
  • jika teman suka silahkan di share ke akun sosmed teman
  • jika kurang cocok/kurang bagus menurut selera teman boleh di koreksi pada kolom komentar
  • atau boleh teman ubah/rangkai sendiri versi teman cek caranya di Cara Membuat kata kata
  • jika teman ingin copas diwajibkan memberikan link ke artikel ini.

sampai di sini dulu kata persahabatannya ya teman. lain kali akan saya update lagi…

dan semua kata kata di atas saya tulis berdasarkan yang saya alami saja. dan sesuai dengan apa yang saya tau/rasakan.

mungkin ada yang setuju dan ada pula yang tidak. itu tergantung dengan pendapat kita masing masing..

terimakasih teman selamat mengungkapkan kata kata tentang sahabatan

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *