Skip to main content

Kumpulan Kata Bijak Paling Di Sukai ! terdapat 55 kata hebat.


Kata bijak sangat dibutukan oleh sebagian orang. jika kamu yang bekerja sebagai marketing,sales,canvaser atau lainya sudah tidak asing lagi dengan meeting pagi bersama supervisor/menager di kantor tempat kamu bekerja.

kata bijak
kata bijak

Bahkan untuk menyentuh hati karyawannya,para atasan selalu memberikan kata bijak sebagai penyemangat dalam bekerja.

pada saat meeting itulah kesempetan mereka menyampaikan kata bijak tersebut

dan bagi kamu yang bukan kan sales menager,tentu juga ingin mengungkapkan kata-kata bijak.

dan sekarang kamu sudah membaca artikel yang tepat..

Bagian 1.Kata Bijak Islami

Sebagai umat islam mungkin banyak hal yang telah kita lupakan.

banyak urusan dunia yang gak jelas, kadang begini kadang begitu kadang bahagia kadang enggak.

kadang membuat menangis kadang membuat kita bersedih. [eh sama aja ya].

Yah gitu. kita ngurusin itu semua dan kita melupakan hakikat kita sebagai manusia.

kata-kata islami ini unutk mengingat kan saya dan mudah-mudahan kita semua agar selalu menjadi muslim yang ingat akan kewajiban kita sebagai Hamba Allah.

cek kata-kata nya di bawah ini teman..
———————————–

perbanyak ibadah

Kita rajin ibadah,selalu berbuat baik kepada sesama,dengan cara itu !

maka hidup kita akan tersa berarti dan indah.

sebaliknya jika kebanyakan mikirin/ngurusin duniawi itu bikin pusing loh teman. mendingan seperti kata dibawah

Bersembahyang di setiap waktu yang sudah di tentukan,dan melakukan amalan lain setelahnya.itulah cara menjalani hidup yang paling indah. Hasbi

rajin baca quran

Banyak sekali orang-orang yang mengagumi kata-kata bijak.

tapi isi alquran jauh lebih indah karena alquran berisi petunjuk-petunjuk yang tidak ada satupun manusia didunia ini bisa menyalahinya dan jangan coba-coba menandinginya.

sebaiknya kita lebih sering baca alquran ya teman dan ikuti petunjuk yang ada didalamnya.

Kata-kata bijak yang semua orang ciptakan,adalah bentuk sisi posotive dari orang tersebut,dan kamu ingin mendapat hal positive yang lebih mapan,maka bacalah Alquran.
Hasbi

Menikah

Adam dan hawa adalah manusia pertama yang mengenal cinta dan mereka menikah loh teman.

nah kita belum pada menikah saja sudah ngaku cinta-cintaan. itu berarti kita mengikuti siasat jurig ya teman. 

Cinta sudah dikenalkan kepada manusia sejak pertamakali manusia diciptakan.sejak itu hanya ada satu jalan untuk mendapatkan cinta kepada pasangan.hanya dengan cara pernikahan. selain cara itu. hanyalah cinta asutan set*n….. 
Hasbi

nilai seseorang dari pribadinya

Jujur saya pribadi suka bergaul dengan semua orang.

apapun lah bentuk orang nya, kalo asik ya saya ajak berteman,kalo ngehek ya bodo amat siapa elo[hehe agak kasar ya].

jujur lagi saya gak perduli dengan bawaannya juga duitnya juga pangkatnya.

Cara terbaik menilai seseorang adalah dari perilakunya,kita hadapi mereka dengan perilaku pula,Allah akan membalas kita dengan jalan yang lapang.

jika kita menilai dari kedudukan dan harta, maka kita akan sulit mendapat kebaikan dari prilaku semua orang. 
Hasbi

cintai ayah ibu melebihi orang lain

Emak bapak itu cintanya gak ada gantinya loh teman, jadi jangan lupain orang tua kamu ya cuma gara-gara cewe cantik/harta/kedudukan atau apalah kita mengabaikan kebahagiaan orang tua kita.

jangan ya teman selalu kasih perhatian lebih untuk mereka yang gak akan pernah berhenti menyayangi kita.

Sejak pertama kita dilahirkan,maka cinta yang pertama kali Allah perkenalkan adalah cinta orang tua,cinta yang tidak tergantikan,jika semakin dewasanya kita,cinta tersebut janganlah tergantikan oleh cinta yang lainnya.
Hasbi

Bagian 2.kata bijak cinta

Cinta itu harus kita manfaatkan semaksimal mungkin ya teman.

jangan salah-salah eh malah cinta yang menjerumuskan kita dan mempersulit hidup kita.

lebih baik pesoalan cinta kita jadikan sebagai hal positive yang selalu memberi kebahagiaan dalam hidup ini. seperti kata kata berikut.
———————————-

Tidak selamanya terlalu cinta itu baik

Mungkin kamu mencintai orang yang salah,dia yang selalu menuntut banyak hal sama kamu.

dan dia gak perduli dengan kebahagiaan kamu,saya rasa yang seperti ini kurang bagus ya teman.

mendingan kamu hargai seorang yang suka sama kamu dan selalu mendukung kabaikan untuk masa depan kamu. seperti kata dibawah

Jika cinta kepada seseorang dan membuatmu sulit mendapat kebahagiaan,di setiap hari sulit mendapat kebaikan.

hal itu yang membuat kita harus belajar mencintai orang yang berbeda yang selalu mendukung kita untuk mendapat kebahagiaan.
Hasbi

cintai dia yang saat ini bersamamu

Saya pernah baca cerpen kisah nyata sih teman.

tentang cewe yang menikah dengan pria yang tidak di cintainya,namun pria tersebut tetap sabar menghadapi tingkah istrinya yang masih mencintai mantannya. 

suatu saat suaminya meninggal namun dianya malah baper banget karena suaminya baik dan selalu sabar menghadapi dia. jadi ya saya tulis saja versi kata-katanya dibawah ini

Jika jodohmu bukanlah seorang yang kamu inginkan.dan belajarlah mencintai dia dari sekarang.

bisa jadi dia yang mengajarimu arti kehilangan yang sesunggunya,jika suatu hari nanti dia terlebih dahulu pergi meninggalkan kamu.
Hasbi

menjaga dengan tulus

Sepertinya yang membuat orang bercerai adalah selingkuh,kebanyakan sih ya itu kayaknya hehe sori suuzon.

maksud dari kata dibawah ini ya kebalikannya. cek aja teman

Yang paling penting dari cinta adalah,menjaga hati menjaga diri dan menjaga hubungan ini selamanya..

jika ada hal lain usahakanlah sesuatu yang positive,bukan yang merusak hubungan cinta.
Hasbi

cinta vs nafsu

Yang pasti sih kata dibawah ini dari pengalaman pribadi, dan entah karena itu atau bukan saya gak tau kenapa saya menulis kata-kata cinta dibawah ini.

lihat saja dibawah.

Kadang nafsu seolah-olah menjadi cinta,dan ketika gak cantik/tampan lagi cinta itu hilang bersamanya.

karena manusia punya nafsu dan saat itu.! cinta lebih unggul dari nafsu tersebut,percayalah untuk menyakitinya pun tidak akan tega.

dan kamu meninggalkan nya maka kamu sendiri yang akan kehilangan.
Hasbi

cinta untuk selamanya

Kalo pacar dipikirin mulu buat apa teman, sekarang jam berapa ya…? kayak nya KUA masih buka deh, sono ajak dia hehe

Sewaktu waktu dia ada dalam pikiran kamu,seolah dia yang paling penting dalam hidupmu.

sekarang buanglah dia dari pikiranmu,dan buat dia menjadi pendampingmu….
Hasbi

Lihat lebih banyak lagi di Kata Cinta

Bagian 3.Kata Bijak Singkat

Kata bijak yang singkat kadang sangat ampuh untuk mendobrak semangat kita.

makanya saya hobi menulis kata-kata singkat untuk menyemangati diri saya sendiri.

tapi selain untuk penyemangat ada juga kata singkat yang bagus seperti dibawah.
———————————- 

Kata bijak sinkat untuk alam

Kamu kesel gak sih sobat..?

ketika hutan di babat,terus kebakaran/atau dibakar gak tau lah,pokonya udah jadi asap aja, nyampe ke malaysia sono.

buseet di hukum kagak orang nya hehe curhat..!

Alam mengajarkan kita tentang kehidupan,jika kita tidak lagi menghargai alam.merasa tidak layaklah untuk hidup.
Hasbi

masih perlukah “ikhlas”

Kamu pernah liat gak teman..? 

orang-oarang baik yang mau ngurusin masyarakat pelosok-pelosok desa di ujung sana,tau dimana lah pokoknya ada aja orang yang kayak gitu.

dengan tanpa di gaji sama sekali/gaji seadanya mereka ihlas mengabdi.

dan dibawah ini kata yang saya tulis malah sebaliknya loh teman..

Jika mengabdi tanpa digaji merupakan hal mustahil. kebahagiaan tanpa uangpun akan jadi mustahil.
Hasbi

kejujuran vs kebohongan

Kadang kebohongan akan sangat luar biasa hebatnya,dan kebaikan malah jadi yang gak ada apa-apanya.

mendingan kita cari tau teorinya maka kita tau mana yang hebat mana yang enggak sebab kebaikan gak ada triknya teman…!

dibawah ini perumpamaan nya

Tukang sulap terlihat sakti,ketahuilah triknya,maka tidak akan terlihat sakti lagi.
Hasbi

sukses dari nol

Aku tunggang langgang,jungkir balik,pokonya hidup itu susah,orang sukses mah tinggal ngomong doang,idupnya enak. ngomong mah gampang hehe.

padahal sebelum sukses hidupnya mungkin lebih parah dari kita teman. 

Hebatnya orang sukses,kenapa hanya lihat hebatnya,lihatlah perjuagnnya.
Hasbi

kata bijak keberuntungan

Perjuangan kita masih setengah jalan, udah ngarepin dewi fortuna aja,jangan teman..!

terusin aja,sampai ketemu titik terangnya,dewi fortuna mah kaga ada teman,ada juga dewi persik eh dewi sandra juga ada sih.

Terlalu mengaharapkan keberuntungan,membuang buang waktumu saja karena perjuangan baru setengah jalan. anggap saja keberuntungan tidak pernah ada.
Hasbi

Lihat lebih banyak lagi Kata Bijak Singkat

Bagian 4.Kata Bijak Sabar

Tidak sabaran bisa membuat hidup kita kacau teman, dalam apapunlah kalo emosi/terburu-buru/krasak-krusuk

membuat kita jadi pusing sendiri sih teman. mendingan cek aja kata dibawah ini.
————————————-

kata bijak terburu-buru

Terlalu cepat mengambil keputusan kadang membuat kita jadi kehilangan kesempatan yang justru lebih bagus.

seperti dalam sepak bola. pemain gelandang membawa bola dan dia di jaga dua pemain lawan.

eh dia malah nge shoot ya gak gol lah kan ada dua penjagaan+kiper ,padahal posisi strikernya kosong gak ada lawan. kan terburu-buru namanya.

aduh ribet ya cek aja dibawah teman

Terlalu terburu-buru membuatmu menghilangkan beberapa peluang bagus.jika sabar dalam menghadapi sesuatu,semua peluang bisa kamu manfaatkan secara maksimal 
Hasbi

belajar dari nol

Ilmuan itu bisa hebat bukan karena.? langsung hebat aja udah,gak gitu sih sebenarnya teman.

kan dia tekun belajar dari nol,hacker juga kaya gitu sih sama, harus fokus sama apa yang dia pelajari dari nol. blogger juga sama.

kudu benar-benar di pelajari semuanya baru deh lu jadi orang hebat.

Tidak ada seseorang yang sangat bodoh jika mau bersabar dalam menggali ilmu,ilmuan yang sangat hebat pun juga melakukan hal yang sama,dengan sabar menggali ilmu.
Hasbi

kata bijak memperbaiki masalah

Semua masalah bisa selelsai jika kita bersabar menghadapinya

dengan begitu kita jadi tenang gak krasak krusuk yang mengakibatkan masalah kita jadi makin rumit.

Hanya dengan bersabarlah cara terbaik untuk menghadapi semua masalah,mungkin bisa di sandingkan dengan kecerdasan juga ikhtisar

jika dengan ketakutan-keegoan-ketaledoran hanya akan memperburuk masalah kita.
Hasbi

sabar saat kehilangan

Putus cinta,kehilangan duit,kehilangan apa aja deh,yang membuat hati ini perih.

jangan berpikir untuk bertindak yang aneh-aneh ya teman.

jalani saja hidup kamu di hari ini,besok dan lusa,setelah itu kamu akan sadar nahwa kamu tidak lagi merasa perih seperti kata dibawah.

Sulit sekali untuk mengihlaskan sesuatu yang baru saja hilang darimu,tapi itu hanya sebentar saja yakinlah kamu akan terbebas juga dari rasa kehilangan tersebut. bersabarlah menunggu waktu.
Hasbi

sabar plus cerdas

Udah tau pasukan udah sedikit,jendralnya ngotot pengen balas dendam, ya sama aja bunuh diri.

bisa sih pasukan sedikit mengalahkan pasukan musuh yang banyak,tapi harus sabar dulu atur strategi dulu lah. haah au elap langsung saja teman cek

Kalah dalam perangpun hanya bisa di atasi dengan bersabar,jika tidak pasukanmu akan mati semua diserbu musuh.

jadi setiap sesuatu yang dihadapi pasti membutuhkan kesabaran,setelehnya pergunakan kecerdasanmu.
Hasbi

Bagian 5.kata bijak motivasi Dan Inspirasi

jika pembaca seorang yang punya bawahan maka saya menyarankan untuk menyampaikan beberapa kata motivasi untuk bawahannya.

ya iya sih pasti begitu. semua juga tau kali hee. 

tapi tak selalu begitu sih,kan bisa juga untuk memotivasi diri sendiri seperti kata berikut
————————————————-

Kata bijak motivasi

Saat target bulan kemaren kurang bagus mungkin kata dibawah ini bagus untuk memotivasi karyawan.

Berjalan itu baik.! jika mampu berlarilah,dengan diam saja kamu tidak akan dapat apa-apa.
Hasbi

berhenti berhayal

Menghayal itu perbuatan yang tidak penting sama sekali, yang penting itu bertindak dan kerjain yang harus kita kerjain.lakukan apa yang harus kita lakukan.

Lupakan semua khayalan,tidak cukup baik jika itu yang di biasakan kenapa tidak bangkit dan memulai semua kegiatan positive yang akan merubah jalan hidup kamu.
Hasbi

kata bijak jatuh bangun

Kata dibawah bermaksud untuk memperkuat mental kita, agar tidak memble dan cengeng trus pulang ngadu ke emak.

itu gak baik ya teman. kan kamu udah gede..! [hee sory]. mendingan lanjutin terus dan buat bangga emak… 

Terjatuh itu biasa,jika jatuh dan kamu langsung pulang,yang seperti itu belum bisa menjadi apa apa.

yang terjatuh dan dia berdiri lagi,maka bersiaplah untuk menjadi yang terbaik. di antara yang lainnya
Hasbi

selesaikan perjuangan

Jangan suka berhenti di tengah jalan ya teman, karena harus memulai dari nol lagi percuma dong yang udah di kerjain selama ini… udah sih teman jangan pernah menyerah. seperti kata berikut

Ingatkan dirimu sendiri..! sudah sampai manakah kamu berjalan? dan jangan sampai berhenti jika belum sampai pada tujuan… 
Hasbi

amal dan ketenangan batin

Kalo kata dibawah kata islami sih teman heee bermaksud memotivasi diri saya dan kita semua agar mementingkan yang namanya ibadah..

Hal yang paling indah dan menenangkan adalah beribadah, mencoba menjadi manusia yang sebenarnya adalah dengan beribadah.

hidup tanpa ibadah sama saja membuang buang waktu. ikhlaslah untuk sholat, dan rasakan betapa tenangnya pikiran kamu setelahnya.
Hasbi

lihat lebih banyak lagi Kata Inspirasi 

Bagian 6.Kata Bijak Tentang Kehidupan

Tidak cuma kata-kata saja yang bijak,tapi dalam menghadapi persoalan hidup ini juga harus dengan bijak.

agar kita senantiasa tenang dan tidak ribet di setiap hal yang kita jalani di kehidupan ini… setuju gak teman.?
——————————————-

masalah bukan berarti berhenti hidup

Kata dibawah ini tentang kehidupan yang tidak akan berhenti sebelum Allah SWT berkehendak.

jadi tetap tegar dan terus semangat menjalani kehidupan ini ya kawan. intinya sih kita jangan mudah putus asa.

Satu hal yang harus dipelajari dalam kehidupan adalah,tentang hidup itu sendiri,maksudnya begini..!

apapun hal yang menimpa kamu, namun hidup akan terus berjalan,jangan sampai kamu nikmati rasa putus asamu.
Hasbi

cintai allah melebihi segalanya

Kita diharuskan menjaga melindungi,menyayangi semua hal yang kita punya.

kita juga boleh mencintai sesuatu dengan hati yang tulus.namun kecintaan itu jangan terlalu berlebihan ya kawan. itu juga gak bagus. seperti kata berikut

Hidup itu tidak hanya tentang cinta,tetapi apapun yang kita lakukan sebaiknya berdasarkan kecintaan.

carilah ilmu dan cintailah ilmu yang kamu punya,dapatkanlah rezeki dan cintailah rizki yang kamu punya.

dan cintamu itu jangan melebihi cintamu kepada Allah yang maha kuasa. 
Hasbi

bahagia karena rasa syukur

Kita sudah memiliki banyak hal.namun masih saja gak mau bersyukur.

merasa kurang ini kurang itu,gak punya ini gak punya itu, itu artinya kita kurang bersyukur,kita manfaatkan saja semua yang telah kita punya.

jika tidak tentu kita buang-buang waktu untuk mendapatkannya selama ini. yang gak ada mah gak usah dipikirin tapi di usahain…!  

Jika tidak pandai bersyukur rasanya banyak hal yang kamu lakukan menjadi sia-sia,dengan bersyukur atas rizki yang telah Allah berikan,kita menikmati itu semua dengan sangat bahagia.jika tidak bahagia,percuma doa dan kerja keras selama ini.
Hasbi

kata bijak tanggung jawab

Setiap tanggung jawab yang kita punya harus diselesaikan dengan baik ya teman, dan jadilah seperti kata di bawah

Sejak pertama kali dilahirkan,semua manusia sudah punya tanggung jawab masing-masing,

semakin besar dan menjadi dewasa maka tanggung jawabpun semakin besar,

hanya dengan menyelesaikan tanggung jawab tersebut membuat kita menjadi manusia yang berguna.
Hasbi

temukan cara melawan set*n

Mau gak mau suka gak suka tapi kita harus sadari bahwa kita sudah terlalu sering melenceng dari aturan hidup sebagai manusia.ya.!

gak lain gak bukan karena kita sering kalah sama hasutan set*n. jadi kita harus seperti kata dibawah ya teman.

Dalam takdir setiap manusia kita diharuskan melawan yang namanya nafsu jahat yang di bisikkan oleh set*n,

sadar atau tidak kita sering terjebak kedalamnya,sekarang kita harus menemukan cara untuk melawannya.

demi hidup yang lebih baik agar tidak percuma dilahirkan di dunia ini.
Hasbi

Bagian 7.Kata Bijak Bersyukur

Bersyukur itu penting agar kita selalu ingat bahwa semua yang telah kita dapatkan itu sebenarnya pemberian yang maha kuasa.

dengan bersyukur berarti kita menyadari itu. dan Allah pun meridhoi semua rizki yang telah kita dapatkan.
————————-

Mudahnya bersyukur

Semua hal yang telah kita dapatkan harus kita syukuri ya teman, seperti semua hal dibawah ini.

Bersyukur itu mudah,kita hanya perlu mengingat hal apakah yang harus kita syukuri,seperti masih bernafas pagi ini,masih mendapat senyum dari keluarga,tetangga dan semua orang sekitarmu, syukurilah itu semua ya kawan.
Hasbi

rasa syukur simiskin vs sikaya

Kata berikut ini tentang sesuatu yang sebenarnya kita anggap sepele, yang berlainan dengan sesuatu yang kita anggap luar biasa.

tapi kedua hal tersebut sebenarnya menghasil kan sesuatu yang sama. seperti di bawah

Sebilah tongkat kakek-kakek tua itu merupakan harta,saya pikir kakek tua tersebut sangat mensyukuri masih memiliki sebilah tongkat,

dan rasa syukur sang kakek gak jauh beda dengan kamu terhadap prosche/lamborgini yang kamu punya.
Hasbi

syukuri apa yang telah dimiliki

Menghayal itu gak bagus ya teman kita hanya perlu mensyukuri yang telah kita miliki, dan memperjuangkan seseutu yang ingin kita raih.

ya gitu jangan dilamunin lakukan saja seperti kata berikut

Tidak perlu menghayal yang aneh aneh..! kamu punya duit cepekan sekarung goni ,yang perlu sekarang adalah bertindak atas semua hal positive yang kamu inginkan,dan hasilnya biarlah Allah yang memberikan.makanya sholat dan berdoa ya kawan.
Hasbi

syukuri berkah cinta

Yang suka selingkuh itu di sebabkan karena doi gak mau bersyukur dengan jodoh yang telah di takdirkan untuk doi,mendingan seperti dibawah 

Memiliki pasangan itu anugrah yang tidak ternilai,jadi bersyukurlah dengan cara menjaga,menyayangi,mencintai dia seumur hidup kamu.
Hasbi

pandai bersyukur VS tidak mau bersyukur

Orang yang pandai bersyukur itu hatinya lapang dan hidupnya tenang, berbeda dengan yang dibawah ini.

Dengan bersyukur kita akan mendapat banyak kebahagiaan dalam hidup.berbeda jika tidak pandai bersyukur apapun yang telah dimiliki [sudah kaya] masih saja hatinya terlihat sempit..
Hasbi

8.Kata Bijak Sahabat

Tidak sulit menjadi seorang sahabat baik, kita hanya perlu berlaku biasa saja dan menjadi diri sendiri.

dengan pribadi seperti itu akan banyak orang yang menyukai kita.

dengan begitu semua orang yang pernah kamu temui berpotensi menjadi sahabat kita.

Dan kamu pun punya banyak sahabat maka ungkapakan kata bijak dibawah ini untuk mereka
——————————

sahabat sumber kebahagiaan

Jika hidup kamu kurang bahagia, maka solusiya adalah dengan memiliki banyak sahabat.

maka semua sahabat kamu akan senantiasa membuat kamu bahagia seperti apapun keadaan kamu.. 

Sahabat adalah sumber kebahagiaan,milikilah banyak sahabat maka kamu akan mendapat banyak kebahagiaan.
Hasbi

banyak sahabat banyak kebaikan

Dalam kehidupan ini,kita membutuhkan orang lain. seperti butuh bos biar dapat gaji,butuh rekan kerja biar ada tenpat berbagi solusi masalah kerja.

yang paling bagus adalah punya sahabat. yang membuat kita seperti kata dibawah ini

Dengan menjadi sahabat yang baik,dan banyak kebaikan pula yang akan kita dapatkan,yang jelas jalan hidupmu jadi lapang.
Hasbi

kawan yang lebih baik

Jika teman kita pintar maka kita juga terdorong untuk menjadi pintar, jika punya teman alim kita juga semangat belajar agama,cek kata nya dibawah ini

Berkawan dengan orang yang lebih baik darimu,maka kamupun akan terdorong untuk menjadi lebih baik pula.
Hasbi

sahabat sejati

Dalam persahabatan tidak adalagi yang namanya jaim,jika kamu masih jaim-jaiman maka perlu dipertanyakan lagi dia sahabat apa cuma sekedar teman biasa.

yang namanya sahabat itu seperti dibawah

Sahabat sejati adalah  dia yang tidak membenarkan semua kesalahan kamu,dan dia berani menegurmu disaat kamu melakukan hal yang tidak baik.
Hasbi

tidak ada kata pura pura bersahabat

Entah benar atau tidak yang pasti kata dibawah ini adalah pengalaman saya pribadi yang sangat mengagumi persahabatan.

dan saya akan mudah mengetahui mana yang benar-benar sahabat dan mana yang enggak bagus dijadikan teman. entahlah saya jadi terlihat sombong hehe

Sangat mudah mebedakan yang mana sahabat kamu dan mana yang bukan sahabat kamu.

karena dalam persahabatan tidak pernah mengenal yang namanya pura-pura.

pura-pura bersahabat itu tidak bisa dilakukan oleh siapa pun.kecuali set*n.
Hasbi

9.Kata Bijak Buat Pacar

Kata buat pacar dibawah ini bukan kata-kata romantis ya teman.

karena tujuan saya menulisnya bukan untuk menjadikan kamu ber romantis ria dengan pacar kamu.

tujuan saya adalah agar kamu menikah dan barulah pantas menjadi sepasang kekasih yang romantis. ribet ye. cek aja mendingan teman
———————

calon pengantin

Punya pacar cantik/tampan trus di pamer-pamerin kesana kemari, di tongkrongan di facebook, dan sebagainya. biar apa sih teman..? mendingan seperti kata dibawah

Bagiku punya pacar bukan untuk di bangga-banggakan. aku punya pacar untuk aku ajak kepelaminan.
Hasbi

kata bijak pacaran setelah menikah

Pacaran lama-lama cuma buang buang waktu teman. mendinga pacaran setelah menikah,kata orang-orang lebih seru teman. yuk cobain…!

Setelah menjadi pacar kamu,aku jadi berfikir kamu memang tidak pantas menjadi pacar aku,kamu lebih pantas menjadi istriku.
Hasbi

before VS after marie

kalo grepe-grepe ketika pacaran sangat di murkai tuhan, sedangkan grepe-grepe setelah menikah malah besar ibadahnya. seperti kata dibawah ini teman.

Pacaran itu membuang-buang waktu dan menambah dosa,kenapa gak jadi suami istri aja,jika pacaran waktu bersama menjadi dosa, sedangkan suami istri menghabiskan waktu berdua itu menjadi ibadah.
Hasbi

tipe cowok tidak baik

Ini sebuah kronologis yang sebenarnya sudah sangat sering sekali terjadi ketika pacaran loh girl. kamu gak percaya. yaaah percaya dooong hehe. 

kalo cowo kamu susah ngelamar kamu mungkin dia seperti kata berikut ini.

Isi hati pria : aku mencintai kamu teramat sangat… ! yang sebenarnya adalah: kuingin miliki tubuhmu teramat sangat. dan setelahnya : aku ingin menjauhimu teramat sangat. 
Hasbi

pacaran..! buang waktu

Ini sih nasehat aja kawan. bukan nasehatin kamu sih. anggap saja saya menasehati diri saya sendiri agar menjaga diri dan memperlakukan wanita dengan baik

kalo teman tersinggung juga gak apa-apa sih sebenarnya mah. cek saja dibawah teman

Masa pacaran hanyalah masa perkenalan,jika pacarannya sudah melampaui batas,tidak ada yang bisa menolongmu dari murka tuhan. hidup ini akan selalu diberi kesulitan.

kalo rasanya udah ngebet ya menikahlah.pacaran emang mau ngapain buang-buang waktu.
Hasbi

10.Lain-lain

Kategori terakhir ini adalah kategori bebas, jadi saat saya punya inspirasi dan saya akan menambahkan kata bijak pada kategori ini,

kata apa saja yang sudah saya tulis pada kategori ini… cek dibawah teman.
—————————–

mengetahui pribadi dari kata bijak

Sisi positive seseorang bisa kita ketahui lewat kata bijak yang pernah dia ucapkan/tuliskan.

tapi ingat! harus kata bijak dari dia sendiri ya teman bukan kata bijak yang dia kopas dari google hehe

Kata bijak yang di ucapkan/ungkapkan seseorang adalah bentuk dari sisi positive orang tersebut,dan dia pun akan berusaha menjadi yang terbaik seperti kata bijak yang telah dia kutip.
Hasbi

kata kata meng aplikasikan hayalan

Mengahayal itu tidak ada manfaatnya sama sekali.

jika masih saja ingin berhayal, tuangkan saja kedalam tulisan/lukisan/video pendek, agar hayalkan tersebut gak sia-sia teman.kalo cuma berhayal doang mah ngapain…

Seusuatu yang kita hayalkan dan kita semakin larut dalam hayalan tersebut, tapi kita harus sadar, kita telah membuang-buang waktu,

sebaiknya kini bertindak dan hal terbaik telah Allah siapkan buat kita,dengan berhayal kita hanya dapat karung kosong gak ada berasnya. 
Hasbi

sombong itu percuma

Kesombongan itu tidak akan membuat kita jadi apa-apa teman,kitakan cuma hamba Allah yang seharusnya  mengakui bahwa hanya Allah lah yang berhak atas takdir manusia.

Sepanjang hari kita berjalan di atas bumi,tidak ada satu bendapun yang berhak kita akui,uang,harta,dll.

jika yang punya berkehendak maka semua yang kita anggap milik kita bisa lenyap saat itu juga.

jadi seerepa sombongnya kamu tetap percuma.
Hasbi

kata bijak kaya dermawan vs pelit

Kaya banget tapi masih saja hidupnya gak bahagia bahagia mungkin karena hal dibawah ini teman.. [gak maksud menyinggung siapa pun]

Berbagi jauh lebih baik,dari pada hartamu banyak tapi tidak diridhoi yang maha kuasa,saya pikir dengan harta yang banyak itu tetap saja kamu tidak menikmatinya.
Hasbi

pelajaran hidup

Si bos tidak akan perduli dengan alasan yang kamu berikan,kalo kerjamu jelek maka hibislah kamu.

coba pelajaran itu untuk memajukan diri sendiri artinya kamu menjadi bos untuk dirimu sendiri saya pikir itu bagus demi masa depan dan kebaikan kamu. 

Bekerja dengan orang lain. kita pasti di paksakan,maksudnya tidak ada alasan untuk hasil kerja yang buruk,dengan bekerja untuk diri sendiripun kita juga harus mencoba memaksakan diri kita sendiri.dalam beribadah,berbisnis,dan lainnya.
Hasbi

Semua kata bijak di atas di tulis sendiri oleh admin otwsangir[hasbi z].

bagus atau tidaknya tentu terdapat pada persepsi masing-masing pembaca. saya sendiri pun tidak bisa menilai semua kutipan di atas. 

Hanya saja saya berusaha menulisnya semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan menulis saya. sesuai pengalaman pribadi dan dari semua orang yang saya pelajari.

Terima kasih teman semoga kata-kata diatas bermanfaat buat kita semua ya. selamat mengungkapkan Kata Bijak Teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *