Dalam persahabatan selalu memiliki kisah yang indah layaknya puisi.walaupun pada awalnya sahabat sejati itu tidak kita sadari namun lama kelamaan banyak hal yang membuat kamu dan para sahabat kamu menjadi semakin akrab. sejalan dengan banyak keseruan yang tercipta..!

Karena itu tidak salah jika kita membubuhkan puisi indah untuk para sahabat yang kita miliki, dan saya sendiri hobi mengkoleksi sahabat, jika bisa saya akan bersahabat dengan semua orang di dunia ini…! mana bisaaaa coy adduh lebay amat lagi.

puisi persahabatan

puisi persahabatn

maksudnya..! saya ingin mengungkapkan semua keindahan bersama sahabat dan menuliskannya dalam bentuk puisi.

dan saya ingin berbagi dengan semua teman pembaca otwsangir ini. jika teman berminat membuat puisi untuk sahabat tercinta silahkan cek tipsnya di Cara Membuat Puisi

Cek kumpulan puisinya dibawah ini teman..!

 

Bagian 1: puisi untuk sahabat terbaik

jika teman ingin mengirim puisi untuk sahabat terbaik kamu, maka puisi dibawah ini bisa jadi contoh puisi persahabatan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

sederhananya puisi dibawah adalah tentang sahabat seperjuangan yang mungkin suatu saat akan berpisah juga. namun sahabat baik tidak akan terlupakan sampai kapanpun..?

lebih jelasnya cek selengkapnya dibawah ini teman…!

Mentari atas pagi

karya : hasbizulkarni

 

kau datang dari langit timur

tetap hadapi terik siang pun hujan

akupun tak kembali dari itu

tapi entah apa aku bagimu….?

seperti mentarikah dilangit timur..?

 

ah..! perduli apa mentari akan pujian pagi

hanya ingin.! pagi lebih ceria dengan hadirnya…

lalu pulanglah dia nanti setelah sunset

meninggalkan cahaya pada bintang bulan

tinggalkan kenangan indah

atas waktu berlalu bersama sejuknya malam

 

tak ada badai dalam cerita kita

meskipun dalam hujan dengan payung sobek

merupakan cerita bahagia persahabatan kita

 

lalu

 

berterimakasih lah aku pada tuhan

atas datangnya sahabat terbaik

telah menjadi peringan beban

pelapang jalan dan sumber kebahagiaan…!

 

seperti mentari tak pernah di undang pagi

namun memberi keceriaan dalam kehidupan

untuk sobat terbaikku…  terimakasih..!

 

Bagian 2: puisi sahabat masa kecil

saya punya sahabat baik semasa kecil dan kita tetap menjadi sahabat sampai sekarang. saya mengenal dia gak tau mulai dari kapan kali.., mungkin dari bayi kayak nya

dari sahabat saya inilah saya terinspirasi membuat puisi dibawah. yang saya buat sesederhana mungkin sesuai dengan apa yang saya dan dia jalani sewaktu kecil dulu..

mulai dari berangkat sekolah, bercerita tentang apa aja.. dan dibawah ini selengkapnya teman…

Masa kecil sekarang dan selamanya…

Karya :hasbizulkarni

 

hanya kita berdua dijalan setapak

berbicara entah tentang apa mereka tak paham

orang dewasa memang tak  pernah paham

 

dunia milik kita siapa yang tau..?

memang milik kita karena bahagia

karena ceria oleh cerita antah berantah…

 

dimasa depan..!

kalo aku mau jadi pangeran

entah apa ceritamu..? aku hanya tertawa..!!!

 

sungguh tak pernah dewasa dirimu

aku melihatmu masih sama seperti itu

seperti kita kecil dulu

 

yang paling kusuka adalah…

bebasnya bertingkah sesuka hati denganmu..!

dulu..! walaupun sekarang lusa dan selamanya….

 

terimakasih sobat masa kecilku

untuk cerita indah kita selamanya…!

 

bagian 3: puisi persahabatan masa sekolah

masa SMA saya memang biasa saja, namun masa SMP yang paling berkesan bagi saya. dimana sahabat paling nakal. gadis pujaan yang paling berkesan. dan lainnya

suatu ketika ibuguru yang ngajar ekonomi… yang sangat baik, lembut dan cantik… namun saya dan teman saya ini gak ngikutin waktu jam pelajaran si buguru cantik. malah jajan di kantin belakang sekolah. saat ketaun si buguru. kitapun kabur…!

dan seingat saya bugurunya nangis waktu itu[pas kita ketangkep]… nyesel jadinya, gak tau kalo sahabat saya yang ini… karena memang dia anaknya nakal banget..

tapi dia anak yang baik sebenarnya mah… dan puisi dibawah ini terinspirasi dari dua orang diatas…

sahabat yang hilang

karya : asbizulkarni

 

dosa semasa sekolah dengan sahabatku…..

Buguru cantik kita buat menangis

walau jadi kenangan indah denganmu

yang jadi penyesalanku atas buguru

 

tak ku dengar lagi candamu

tak tau lagi kabar tentangmu

hanya tau kau masih ingat kisah itu

dan semua cord dalam lirik lagu

 

belakang sekolah pelarian jemu

kenakalan yang bodoh namun indah

sahabat masa sekolah tak ku tau lagi

tentang kabarmu,ceritamu,dan gadis pujaanmu

 

semoga semakin indah kisahmu

semakin jaya dirimu

bergunalah untuk semua yang sayangi kamu

dan cerita kita tetap ku ingat selamanya

Bagian 4: Perpisahan dengan sahabat

Perpisahan yang paling menyedihkan adalah kematian… semua juga ngerti be’ek. hee

waktu saya SD sekitar 7-10 tahunan lah. saya punya sobat baik yang suka ngaji bareng maen kelereng juga bareng dan kitapun satu kelas bareng. waktu itu saya pernah kalah ber@nt#m dan anak inilah yang bantuin saya.

tapi persahabatan kita tidak berlangsung lama, karena doi meninggal bukan karena sakitsih katanya keracunan. dan saya gak liat waktu dia ninggal. hanya liat makamnya dari kejauhan. gak tau kenapa kali.. dan dari doi lah inspirasi puisi dibawah ini.

sobatku selamat jalan

karya : hasbizulkarni

 

Bagaimana caranya merelakan kamu

Bahwa tak percaya tentang awan

jika mereka tidak mengerti tentang aku

aku berfikir dia sangat mengerti tentang aku

 

ketika awan turun kebumi menjadi hujan

bahwa airmata alam yang menghujani bumi

sama dengan aku yang rasakan kehilangan

bahwa hebatnya sakit akan kabar kematian…!

 

sobatku selamat jalan…. tak sanggup kulihat kamu

sobatku selamat jalan… surga menunggumu

sobat ku selamat jalan… doa ku menyertaimu

sobatku selamat jalan… nanti aku mati juga.! ajaklah aku

ajak aku kesurga bersamamu…!!!

bagian 5: puisi pendek untuk sahabat

 

berikut ini puisi pendek tentang persahabatan. bercerita tentang kebahagiaan bersama sahabat dan tetap saling support meski akan saling pergi… bagus atau tidaknya tentu tergantung persepsi masing masing pembaca.

tapi sudah saya usahakan sebagus mungkin kok teman. hanya saja saya buat sederhana sih…. hehe cek aja teman..!

tetap teman sejati

oleh : hasbizulkarni

 

ketika ada sahabat untuk berbagi

tak ada lagi badai pilukan hati

suatu saat diapun pergi atau aku

tetaplah berjalan kita.! walau kian jauh

 

tetap semangat sahabat

kejarlah semua mimpi

saat kita tak bisa berjabat

tetap ingatlah kawan

akan semua teman sejati…!

 

dan di bawah ini puisi pendek tentang persahabatan tentang perumpamaan pelangi dan lagu untuk persahabatan.. cek teman..

pelangi dan lagu

karya : hasbizulkarni

 

pelangi bukan sibiru merah dan ungu

hanya saja hal itu yang jadikannya indah

seindah persahabatan kita

bagaikan kita yang tidak suka lagu yang sama

namun beri warna indah untuk cerita kita

Penutup

  • puisi di atas di tulis sendiri oleh admin otwsangir [hasbizulkarni]
  • silahkan teman maknain sendiri artinya
  • jika kurang cocok dengan selera teman boleh di koreksi pada kolom berkomentar
  • jika teman suka silahkan berbagi ke akun sosmed yang teman miliki..
  • jika ingin copas diwajibkan memberi link ke artikel ini….!

semoga teman suka akan semua puisi persahabatan ini. dan teman bisa juga membuat puisi sendiri dengan mengklik link cara membuat puisi pada paragraf pembuka.

jika ada kekurangan pada puisi yang saya [hasbizulkarni] karang, silahkan teman koreksi pada kolom komentar dibawah. akan saya usahakan unutk memperbaikinya..

terimakasih teman selamat menulis puisi persahabatan…..

11 comments

  1. Balas

    Really enjoyed this article post.Much thanks again. Will read on…

  2. Balas

    Thanks for all your effort on this web page. Debby loves going through investigation and it is obvious why. Most people hear all concerning the lively means you deliver very helpful things through your website and in addition recommend participation from other people on that concept plus my daughter has been being taught so much. Enjoy the remaining portion of the new year. You have been doing a dazzling job.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *